Imanuel Kamlasi Kunjungi Sekolah Penggerak di Kabupaten Malaka

- 20 November 2022, 19:13 WIB
Imanuel Kamlasi Kunjungi Sekolah Penggerak di Kabupaten Malaka
Imanuel Kamlasi Kunjungi Sekolah Penggerak di Kabupaten Malaka /Selayar Post/Yohanis Kase

SELAYAR POST - Fasilitator Sekolah Penggerak di dua Kabupaten yaitu Timor Tengah Utara dan Kabupaten Malaka Bapak Imanuel Kamlasi berkunjung ke SMA RA Kartini Umatoos, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat 18 November 2022.

Fasilitator Sekolah Penggerak Kabupaten Malaka, Imanuel Kamlasi didampingi oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malaka Jhon Seran Suri, dan Korwas SMA Yulius Seran Bria.

Imenuel Kamlasi mengungkapkan, bahwa Ia ditugaskan di lima sekolah di dua kabupaten.

“Saya ditugaskan di lima sekolah. Empat SMA di Kabupaten TTU dan satu SMA di Kabupatrn Malaka, yaitu SMA RA Kartini Umatoos yang satu-satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Malaka, NTT," ungkap Kamlasi

Fasilitator Sekolah Penggerak menerangkan bahwa SMA RA Kartini Umatoos adalah satu-satunya sekolah yang lolos dalam Sekolah penggerak angkatan dua.

“Satu-satu SMA yang lolos Sekolah penggerak angkatan dua di Desa Umatoos, Kabupaten Malaka yaitu SMA RA Karti Umatoos,” terangnya.

Terlepas dari itu disampaikan juga bahwa pada perkunjungan tersebut ditemukan tiga tema dalam program P5 yakni Kearifan Lokal, Kewirausahaan, dan Suara Demokrasi

Untuk Kearifan Lokal punya nilai adat tradisional yang harus digali kembali dikarenakan punya nilai positif yang sangat tinggi seperti kesabaran dan kesantunan.

Sementara Kewirausahaan, saat ini mereka sudah siapkan lahan untuk melakukan penanaman Dan suara demokrasi adalah Pemilihan Ketua Osis.

Halaman:

Editor: Yanto Tena


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah